Sunday, June 5, 2011

tumis dramatis


hari ini, maksud hati saya adalah membuat SOP. sop makaroni. tapi terus labil.
saya pikir saya lagi nggak banyak makan, adik saya pun tidur seharian, jadi saya pikir..dikit aja ah masaknya.
jadi deh, biasanya saya rebus air buat SOP itu setengah panci..hari ini saya rebus air sepertiga panci. :)

otak saya masih berpikir logis.
makaroni sisa setengah bungkus, saya habiskan. lalu, biar ada "warna"-nya, dan biar makin "bergizi", saya pakai wortel, tapi hanya setengah batang. jagung juga hanya 1 bonggol. YAK! porsi mini yang sempurna. :) :) *senyum bangga :p*

lalu saya buka kulkas lagi.
ambil bakso ikan. yang bulat-bulat saya ambil 5 butir. diiris masing-masing menjadi 3 bagian. lalu bakso ikan yang bentuknya persegi panjang seperti nugget. saya ambil 2 buah dulu. dipotong kotak-kotak kecil. terus kok kayaknya terlalu sedikit ya? tambah 2 lagi deh.

OK.

setelah air mendidih, saya masukkan makaroni dulu.
kira-kira sudah matang makaroninya, saya masukkan garam, merica, dan 2 siung bawang putih yang dipeprek, serta kaldu penyedap 1/3 sdt. aduk-aduk. lalu saya masukkan itu segala bakso ikan.

jeng..jeeeenggg..

kok jadi penuh? :))
tak apa lah.

jagung yang sudah disisir dan potongan wortel bentuk dadu kecil-kecil pun masuk ke dalam panci.
aduk-aduk. icip-icip. kurang apa ya? hmm..

saya bikin bawang goreng deh sedikit. lalu saya cemplungin ke panci. well..it tastes better! :)

lalu, biar tambah dramatis..saya kasih kira-kira satu-setengah sdm saus sambal botolan. biar ada sensasi pedas-asam gitu. soalnya saya gak punya tomat, hahaha.. *koki macam apa ini? kulkasnya kosooong :))*

setelah mendidih, saya icip lagi. hmmmm..lumayan juga nih! enak.. :D

beneran deh! hehehe..
walaupun yaaa..air kuahnya jadinya sedikit bangeeettt.. jadi kayak tumis-tumisan deh. :))
next time, airnya setengah panci aja ya! :p

pengakuan:
yang di foto itu palsu kok. sengaja "isi" yang dituang ke mangkok hanya sebagian, sedangkan "kuah"-nya..ya segitu doang. hahaha. maap ya pemirsa! kan biar konsisten sama niat awal gitu..judulnya SOP. :)) *keukeuh*

selamat mencoba!


nyam! :9

1 comment:

  1. waow enak nih kak kelihatannya soupnya.. ooo iya kak kalau pengen web gratis yukk disini saja. terimakasih..

    ReplyDelete